World Cleanup Day, berbagai elemen masyakat punguti sampah

By ADMIN 23 Sep 2019, 08:56:41 WIB Kegiatan
World Cleanup Day, berbagai elemen masyakat punguti sampah

Sekitar 1000 orang yang meliputi karyawan karyawati kecamatan banyuurip, karyawan karyawati dinas/instansi, siswa siswi sekolah dasar di sekitar kecamatan menggelar aksi memunguti sampah yang berserakan di beberapa lokasi yang dimulai dari Pasar Ngori. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati World Cleanup Day(WCD) atau Hari Pungut Sampah Sedunia.

Kegiatan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten itu dipusatkan di kawasan perkotaan kutoarjo. Kegiatan di wilayah kecamatan dipusatkan dimasing-masing kecamatan serta menggerakkan warganya sampai tingkat desa/kelurahan dan sekolahan.

Sampah yang dipungut adalah sampah anorganik yang meliputi sampah plastik, kertas dan kaleng. Peserta nampak antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari hasil yang dikumpulkan. Sampah dipungut secara terpilah dan dimasukkan dalam kantong plastik maupun karung bagor. 

Dari kegiatan ini berhasil mengumpulkan sampah kaleng sebanyak 44 kg, sampah plastik 38 kg, sampah kardus 21 kg, sampah kertas 30 kg. 

Camat Triwahyuni Wulansari mengatakan kegiatan WCD ini merupakan kali kedua digelar di Kabupaten Purworejo dan juga di Kecamatan Banyuurip. Kegiatan ini merupakan bentuk salah satu kepedulian dari penanganan sampah di Indonesia.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment