Konferensi Sekdes dan Seklur bulan September

By ADMIN 20 Sep 2019, 11:05:38 WIB Pemerintahan
Konferensi Sekdes dan Seklur bulan September

Konferensi Sekdes/Seklur bulan September telah dilaksanakan pada hari Kamis (19/09). Acara dipimpin Sekretaris Kecamatan Siswantoro Dwi Nugroho, dihasiri Sekdes/Seklur se Kecamatan Banyuurip. Sekcam menyampaikan hal - hal yang berkaitan dengan administrasi di desa. "Pencapaian PBB sudah sampai pada bulan akhir jatuh tempo. Pembayaran PBB bulan depan akan dikenai sanksi, dan juga mempengaruhi kinerja dari kepala desa/lurah" ujarnya.

Sekcam juga menyinggung pemanfaatan intranet di desa. "Kecamatan untuk kirim surat ke desa menggunakan aplikasi intranet. Hal tersebut sudah diuji coba mulai awal bulan. Sampai pada pertengahan bulan, banyak desa yang belum aktif membuka intranet. Dimohon bagi Sekdes setiap hari rutin cek pos surat di masing-masing akun yang telah dibuat."

Kasi Tata Pemerintahan Soegeng Darmawan tak henti hentinya mengingatkan kepada Sekdes agar segera menyelesaikan Perubahan APBDes 2019. "Desk Perubahan APBDes akan segera dilaksanakan. Pak Carik untuk segera menyelesaikan Perubahan" tandasnya. Lebih lanjut soegeng menyampaikan rencana monev RKPDes yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 - 27 September 2019. Juga disampaikan bahwa desa-desa yang belum membentuk BUMDES agar segera menganggarkan dalam perubahan APBDes 2019.

Selanjutnya kasi tramtibum menyampaiikan rencana penyelenggaraan pembinaan Kader Siaga Trantib yang akan dilaksanakan pada akhir bulan. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment