Serah terima bantuan propendakin masyarakat kelurahan kledung karangdalem

By ADMIN 20 Sep 2019, 10:45:21 WIB Kelurahan
Serah terima bantuan propendakin masyarakat kelurahan kledung karangdalem

Guna melaksanakan program pengentasan kemiskinan, Pemkab Purworejo memberikan bantuan Propendakin atau bantuan peningkatan pendapatan rumah tangga miskin bagi warga kurang mampu di Kelurahan Kledung Karangdalem melalui kegiatan koordinasi penanggulangan kemiskinan tingkat kelurahan kledung karangdalem. Pagu total kegiatan 25 juta rupiah, dialokasikan 20 juta diberikan ke penerima bantuan, dan 5 juta rupiah untuk operasional. Bantuan tersebut diserahkan oleh Camat Banyuurip yang diwakili oleh Kasi Tramtibum Subekti pada hari Kamis (19/09) di balai kelurahan kledung karangdalem.

Seklur Kledung Karangdalem Triyadi mengatakan warga yang mendapatkan bantuan telah masuk dalam data PBDT atau Pemutakhiran Basis Data Terpadu, sehingga memang benar-benar warga sesuai kategori yang ditetapkan. Pemberian bantuan disesuaikan dengan bidang usaha masing-masing penerima. Ada yang untuk buruh tani diberikan alat perontok padi, tukang kayu diberikan bor listrik pasah listrik dsb, usaha dagang makanan diberikan kompot tabung gas dll, serta tukang becak diberikan alat berupa mesin becak beserta roda becak lengkap.

Sementara itu Subekti mewakili Camat Banyuurip menyampaikan bahwa selain di Kelurahan Kledung Karangdalem, di 2 kelurahan lainnya dan 24 desa di wilayah Kecamatan Banyuurip juga melaksanakan program tersebut. "Program ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan harapan dapat menurunkan angka kemiskinan di wilayah Kecamatan Banyuurip pada khususnya dan Kabupaten Purworejo pada umumnya,"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment