Serah terima bantuan propendakin masyarakat kelurahan borokulon

By ADMIN 09 Sep 2019, 15:09:29 WIB Kelurahan
Serah terima bantuan propendakin masyarakat kelurahan borokulon

Guna melaksanakan program pengentasan kemiskinan, Pemkab Purworejo memberikan bantuan Propendakin atau bantuan peningkatan pendapatan rumah tangga miskin bagi warga kurang mampu di Kelurahan Borokulon melalui kegiatan koordinasi penanggulangan kemiskinan tingkat kelurahan borokulon. Pagu total kegiatan 25 juta rupiah, dialokasikan 20 juta diberikan ke penerima bantuan, dan 5 juta rupiah untuk operasional. Bantuan tersebut diserahkan oleh Camat Banyuurip pada hari Jumat (06/08) di balai kelurahan borokulon.

Plt Lurah Borokulon Dadan Sudani mengatakan warga yang mendapatkan bantuan telah masuk dalam data PBDT atau Pemutakhiran Basis Data Terpadu, sehingga memang benar-benar warga sesuai kategori yang ditetapkan. Pemberian bantuan disesuaikan dengan bidang usaha masing-masing penerima. Ada yang untuk ternak kambing, usaha laundry, usaha pesanan kue, usaha snack dan makanan kecil, warung kelontong, dan usaha pengepul barang bekas.

Sementara itu, Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari mengatakan dengan adanya bantuan Propendakin ini dapat membantu keluarga miskin dalam peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga. Camat berharap bantuan yang diberikan tersebut menjadi perangsang bagi penerima bantuan untuk mengembangkan usahanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment