Penghargaan Proklim untuk Bank Sampah Borokulon

By ADMIN 23 Sep 2019, 15:25:03 WIB Kelurahan
Penghargaan Proklim untuk Bank Sampah Borokulon

Kelurahan borokulon mendapatkan penghargaan proklim ( program kampung iklim ) yang di wakili oleh bank sampah anggrek asri RW 5 dan kalpataru yang di wakili oleh ibu hj. Piyani, S. Pd. Penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purworejo diserahkan pada acara peringatan World Cleanup Day atau Gerakan Pungut Sampah tingkat Kabupaten Purworejo yang dipusatkan di kawasan perkotaan Kutoarjo pada hari Sabtu (21/09).

Dengan adanya penghargaan tersebut diharapkan akan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengolahan sampah unorganik dan organik sehingga kelurahan borokulon menjadi kampung lingkungan bersih dan pemanfaatan halaman secara maksimal.

Dikutip dari Direktorat Jendral Pengendalian Perubahan Iklim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Program Kampung Iklim (ProKlim) telah diluncurkan sebagai gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Tanggal1 Desember 2016. ProKlim yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012, bertransformasi dari memberikan apresiasi terhadap wilayah administratif paling rendah setingkat RW/dusun dan paling tinggi setingkat kelurahan/desa, menjadi mendorong dan memfasilitasi tumbuhnya Kampung Iklim melalui pengayaan inovasi program adaptasi maupun mitigasi perubahan iklim yang dilaksanakan secara kolaborasi antara pemerintah (Party) dengan “Non Party Stakeholder”.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment