Monev ke Desa Kertosono, tinjau los Pasar Montelan

By ADMIN 06 Nov 2020, 08:04:24 WIB Ekobang
Monev ke Desa Kertosono, tinjau los Pasar Montelan

Pemerintah Kecamatan Banyuurip melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa yang menggunakan dana desa Tahun 2020 pada hari Kamis (5/11). Kegiatan tersebut merupakan hari keempat pelaksanaan monitoring. 

Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari, AP., MAP., didampingi Kasi Pemerintahan Soegeng Darmawan, pelaksana seksi ekobang, pelaksana seksi PMD dan pendamping DD mengecek secara langsung pembangunan fisik dan tertib administrasi di Desa Kertosono. Tim monev kecamatan disambut oleh Kepala Desa Kertosono, Sekretaris Desa dan perangkat di balai desa setempat.

Menurut Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari, AP., MAP., monitoring dan evaluasi merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa, pelaksanaan pembangunan di desa, agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan upaya agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya. Pada kesempatan tersebut, Camat bersama rombongan tim meninjau tempat-tempat pembangunan sarpras bersumber dari dana desa, diantaranya di Pasar Montelan Desa Kertosono. 

Selain ke Desa Kertosono, hari keempat kegiatan monev juga dilaksanakan di Desa Sumbersari dan Desa Cengkawakrejo. Tim monev di desa Sumbersari, mengecek keberadaan bantuan propendakin ke rumah warga penerima. Propendakin tahun 2019 desa Sumbersari dilaksanakan untuk pengadaan kambing ternak dan peralatan usaha untuk warung makan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment