Monev pelaksanaan pembangunan desa, di Desa Pakisrejo

By ADMIN 04 Nov 2020, 09:14:26 WIB Ekobang
Monev pelaksanaan pembangunan desa, di Desa Pakisrejo

Pemerintah Kecamatan Banyuurip melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa yang menggunakan dana desa Tahun 2020 pada hari selasa (3/11). Kegiatan tersebut merupakan hari ketiga pelaksanaan monitoring. 

Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari, AP., MAP., didampingi Kasi Pemerintahan Soegeng Darmawan, pelaksana seksi ekobang, pelaksana seksi PMD dan pendamping DD mengecek secara langsung pembangunan fisik dan tertib administrasi di Desa Pakisrejo.

Menurut Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari, AP., MAP., monitoring dan evaluasi merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa, pelaksanaan pembangunan di desa, agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan upaya agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Monitoring juga untuk memantau realisasi pelaksanaan program propendakin (program peningkatan pendapatan keluarga miskin). Sebanyak 2 penerima didatangi oleh tim untuk mengecek ada atau tidaknya barang yang dibelanjakan untuk program tersebut. Tim mendatangi warga desa Pakisrejo yang memperoleh bantuan kambing ternak dan bantuan mesin jahit.

Selain ke Desa Pakisrejo, hari kedua kegiatan monev juga dilaksanakan di Desa Popongan dan Desa Tanjunganom.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment