Pelatihan Kader Kesehatan Kelurahan Borokulon

By ADMIN 30 Jun 2022, 15:16:36 WIB Kelurahan
Pelatihan Kader Kesehatan Kelurahan Borokulon

Camat Banyuurip, Triwahyuni Wulansari, AP, MAP memberikan sambutan dalam kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Kelurahan Borokulon di aula Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Senin (20/06/2022).

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kader kesehatan merupakan tenaga sukarela yang direkrut dari dan untuk masyarakat yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan. Sehingga tugas tenaga kesehatan bisa dibantu oleh masyarakat.

Sedangkan Lurah Borokulon, Joko Triyono, SE., MM menyampaikan bahwa masyarakat tidak hanya menjadi obyek pembangunan namun bisa menjadi mitra dalam pembangunan. Salah satunya di bidang kesehatan.

Jumlah peserta yang ikut sejumlah 72 orang yg terdiri dari perwakilan masing-masing rw sejumlah 10 orang dan dilaksanakan selama dua hari dari hari Senin, 20 Juni 2022 sampai dengan Selasa 22 juni 2022 dan diampu oleh 3 (tiga) narasumber yaitu Sri Endang Nuryati, A.Md., Keb. Dan Umi Dariatun, S.ST Bidan Puskesmas Banyuurip serta Bapak Tunggak Panuntun, SKM. Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.

Dengan adanya pelatihan kader kesehatan ini diharapkan semua peserta dapat mengambil ilmunya dan mewujudkan tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan pengetahuan dalam menangani posyandu balita, lansia, orang dengan gangguan jiwa (odgj), para difabel, jumantik dan covid-19 sehingga lebih cerdas dan berkwalitas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment