Pemerintah Kelurahan Kledung Karangdalem Adakan Pelatihan Tim Relawan

By ADMIN 30 Mei 2022, 22:57:39 WIB Kelurahan
Pemerintah Kelurahan Kledung Karangdalem Adakan Pelatihan Tim Relawan

Lurah Kledung Karangdalem, Sapto Nugroho, S.Sos memberikan sambutannya dalam pembukaan Pelatihan Tim Relawan Penanggulangan dan Pengurangan Resiko Bencana yang bertempat di kantor Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Senin (23/05/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dari hari Senin sampai dengan Rabu tanggal 23 sampai dengan 25 Mei 2022 tersebut diikuti oleh 20 (dua puluh) orang yang terdiri dari Ketua RT, Ketua RW dan perwakilan warga yang potensial untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut.

Dengan narasumber dari BPBD Kabupaten Purworejo, Bapak Subiyanto, S.Sos. dan Bapak Guntoro, SE diharapkan para peserta latihan dapat menyerap ilmu yang disampaikan dan dapat mengambil manfaat dari kegiatan tersebut.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya Pelatihan Tim Relawan Penanggulangan dan Pengurangan Resiko Bencana ini adalah :

  1. Tim Relawan yang sudah dibentuk melalui SK Lurah Kledung Karangdalem nomor 360/009/2022 tanggal 17 Mei 2022 tentang Pembentukan Tim Relawan Penanggulangan dan Pengurangan Resiko Bencana perlu ditindaklanjuti dengan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan.
  2. Tim Relawan Penanggulangan dan Pengurangan Resiko Bencana dapat melakukan kegiatan penanggulangan bencana baik pada pra bencana, pada saat bencana/tanggap darurat, dan pada saat bencana.
  3. Melaksanakan tugas kemanusiaan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment