Pembagian Kartu Tani Di Wilayah Kelurahan Kledung Karangdalem

By ADMIN 30 Mei 2022, 22:55:24 WIB Kelurahan
Pembagian Kartu Tani Di Wilayah Kelurahan Kledung Karangdalem

Sebanyak 61 (enam pu;uh satu) petani menerima kartu tani dari Pemerintah melalui BRI yang diserahkan di aula Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (19/05).

Tak hanya petani yang merasakan adanya program kartu tani ini, namun Pemerintah dan pihak ketiga pun dapat merasakan manfaatnya. Manfaat bagi Pemerintah yaitu, supaya dapat memiliki database petani yang tersaji lebih akurat dan terintegrasi; mengetahui informasi luas lahan pertanian per-komoditas per-wilayah; kebijakan berdasarkan informasi perkiraan hasil panen, menyalurkan subsidi dan bantuan sosial lainnya lebih tepat sasaran.

Sedangkan manfaat bagi pihak ketiga adalah dapat memperoleh Informasi perkiraan jadwal panen (per komoditas dan sebaran wilayah), anggaran serapan hasil panen, Informasi untuk penyediaan gudang dan penanganan pasca panen, Informasi kebutuhan pupuk beserta sebaran wilayahnya, distribusi pupuk lebih akurat dan sesuai 6 tepat (jumlah, waktu, tempat, mutu, jenis, sasaran), mempermudah manajemen stok dan perkiraan produksi pupuk. kemudahan transaksi pembayaran hasil panen kepada petani melalui sistem pembayaran yang terintegrasi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment