Pelatihan eDMC-19 bagi perangkat desa

By ADMIN 09 Jul 2020, 13:45:47 WIB Pemberdayaan
Pelatihan eDMC-19 bagi perangkat desa

Bertempat di aula kecamatan banyuurip, dilaksanakan bintek aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC-19) pada hari Kamis (09/07). Camat Banyuurip yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Siswantoro Dwi Nugroho secara resmi membuka bimbingan teknis tersebut yang diikuti oleh sekretaris desa se kecamatan.

Aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC-19) merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigari Republik Indonesia ( Kemendes PDTT RI ) untuk membantu tim relawan desa dalam melaksanakan kegiatan edukasi dan informasi tentang Covid-19 guna menentukan kebijakan penangangan dan pencegahan penyebaran pandemi covid-19.

Selaku narasumber pada kegiatan tersebut adalah Bp Arbain Yusuf, pendamping desa kecamatan banyuurip. Dijelaskan bahwa terdapat beberapa fitur dari Aplikasi eDMC diantaranya adalah Kegiatan Gugus Tugas, Pemantauan Desa (Laporan Mingguan, Bulanan dan 3 Bulanan). Dalam setiap fitur-fitur yang ada terdapat beberapa isian yang harus diisi oleh operator aplikasi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment