Pelatihan Budidaya Lele Organik Kelurahan Borokulon

By ADMIN 27 Mar 2021, 08:50:14 WIB Kelurahan
Pelatihan Budidaya Lele Organik Kelurahan Borokulon

Mengacu pada program dan kegiatan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kecamatan Banyuurip Tahun Anggaran 2021, Kelurahan Borokulon melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan berupa Pelatihan Budidaya Lele Organik.

Bertempat di balai RW 05 Kelurahan Borokulon kegiatan dibuka oleh Lurah Borokulon, Muh. Khabib, S.TP., MM. dan diikuti oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kelurahan Borokulon sebanyak 30 peserta. Dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Senin sampai dengan Selasa tanggal 15 sampai dengan 16 Maret 2021. Dipandu oleh 2 (dua) narasumber yaitu Bapak Toto Erwanto, S.Pi (Penyuluh Perikanan) dan Ibu Slamet Oki Utami, S.Tr.Pi (Penyuluh Perikanan Bantu) dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo.

Dalam pelatihan tersebut peserta diberikan pengetahuan secara materi seputar bagiaman cara memilih bibit lele yang bagus, pakan yang bagus serta tempat untuk membudidayakan meskipun dengan tempat yang terbatas namun menghasilkan lele organik yang berkualitas. Selain teori, peserta beserta narasumber juga melakukan praktek budidaya lele organik.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat Borokulon khususnya dapat memenuhi kebutuhan pangan yang sehat dan meningkatkan perekonomian meskipun dengan lahan yang terbatas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment