Pawiyatan Medhar Sabda Miwah Manatacara Kelurahan Kledungkradenan

By ADMIN 27 Mar 2021, 08:14:18 WIB Kelurahan
Pawiyatan Medhar Sabda Miwah Manatacara Kelurahan Kledungkradenan

Dalam rangka melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat, Kelurahan Kledungkradenan menyelenggarakan pelatihan berupa Pawiyatan Medhar Sabda Miwah Manatacara Tataran Pratama. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 8 sampai dengan 23 Maret 2021 ini bertempat di Gedung Panti Asuhan Danukusuma dengan peserta dari ketua RT, Ketua RW, perwakilan Karang Taruna dan PKK.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Banyuurip, Triwahyuni Wullansari, AP., M.AP., Lurah Kledung Kradenan Sutarto, S.Sos, Babinsa Serda Riyanto, Bhabinkambtibmas Aiptu Sulistyo serta nara sumber Wasito Hadi dari Desa Soko, Kecamatan Bagelen.

Dalam sambutannya, Camat Banyuurip, Triwahyuni Wullansari, AP., M.AP., menyampaikan dengan adanya Pelatihan ini diharapkan dapat menggali, mengembangkan serta melestarikan budaya Jawa sebagai pendukung kokohnya budaya nasional sehingga menjadi perekat kebhinekaan yang tidak membedakan suku, agama dan golongan.

Lurah Kledung Kradenan, Sutarto, S.Sos. juga menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadi jembatan warga dalam menggali kembali budaya jawa yang merupakan bagian dari budaya nasional.

Sedangkan Babinsa Serda Riyanto dalam sambutannya mengingatkan kepada peserta pawiyatan khususnya, agar bisa menjadi teladan di masyarakat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment