Kegiatan Pembinaan Kelembagaan Desa/Kelurahan

By ADMIN 26 Mar 2021, 20:08:41 WIB Pemberdayaan
Kegiatan Pembinaan Kelembagaan Desa/Kelurahan

Kegiatan dari Seksi PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kecamatan Banyuurip ini dihadiri oleh komisi II DPRD Bapak Rohman dan Bapak Tatak, sedangkan dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinperkimtan) dihadiri Ibu Indah Herlawati dan Bapak Pramono. Acara bertempat di Aula kecamatan Banyuurip pada hari Rabu (03/03/2021) yang dihadiri sebanyak 50 tamu undangan dari unsur kelembagaan masyarakat yang ada di Desa/Kelurahan se-kecamatan Banyuurip. Acara dibuka oleh Camat Banyuurip Ibu Triwahyuni Wulansari, AP.,M.AP.

 

Dalam acara tersebut Bapak Rohman menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk siap divaksinasi kapanpun waktunya, agar program pemerintah terlaksana dalam pencegahan virus covid-19. Pemberdayaan masyarakat agar bisa didorong lagi ada dua bidang penanganan yang paling vital yaitu penanganan covid dan pemulihan ekonomi.

Dengan adanya pemberdayaan masyarakat kita bisa memulihkan daya beli masyarakat untuk memulihkan ekonomi nasional dengan diaktifkannya dan dikuatkannya UMKM yang ada. Sedangkan Ibu Indah dari Dinperkimtan menyampaikan bahwa Proses hibah ke Desa harus melalui Pemerintah kabupaten sebelum hibah dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Desa. Hal tersebut dikarenakan untuk pembuatan Berita Acara dan pencatatan PAMSIMAS. Dinperkimtan akan mencari dokumen serah terima dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kabupaten untuk segera diserahkan ke Pemerintah Desa agar secepatnya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment