Digital Marketing Menjadi Solusi Pelaku UMKM Di Masa Pandemi

By ADMIN 03 Sep 2021, 12:15:01 WIB Pemberdayaan
Digital Marketing Menjadi Solusi Pelaku UMKM Di Masa Pandemi

Camat Banyuurip, Triwahyuni Wulansari, AP, MAP membuka secara langsung acara Pembinaan Pelaku UMKM Se-Kecamatan Banyuurip di aula Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (01/09).

Pembinaan UMKM merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pembangunan khususnya memberikan kesempatan kepada wirausaha baru dan penyerapan tenaga kerja sehingga dapat mengurangi pengangguran. Perkembangan UMKM terbukti merupakan penggerak utama sektor riil yang dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional.

Kegiatan Pembinaan kepada pelaku UMKM selama masa Pandemi Covid1-19 dirasa perlu dilaksanakan karena selama pandemi mengalami dampak yang cukup signifikan terutama dalam hal penjualan produk, omset penjualan mengalami penurunan.

Dengan jumlah peserta sebanyak dari 68 (enam puluh delapan) perwakilan pelaku UMKM dari Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Banyuurip, acara dibagi menjadi 2 (dua) gelombang. Dengan narasumber dari Komisi 3 DPRD Kabupaten Purworejo, Ibu Sekar Ati, A.Md., Ibu Ajeng Dewi P., SH, MH dan Bapak Mustaqim menyampaikan bahasan tentang Digital Marketing.

Digital Marketing atau Pemasaran secara digital bisa didefinisikan sebagai semua upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana produsen dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online seperti Website, Blog, Media sosial (Instagram, Whatsapp, Line, dsb).

Melalui kegiatan ini diharapkan, para pelaku UMKM khususnya di wilayah Kecamatan Banyuurip kembali bangkit dan berkembang meskipun masih di masa pandemi seperti saat ini.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment