Pertemuan Posyandu Pelita Hati Dan Mutiara Hati Kelurahan Borokulon

By ADMIN 11 Nov 2021, 14:28:56 WIB Kelurahan
Pertemuan Posyandu Pelita Hati Dan Mutiara Hati Kelurahan Borokulon

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Banyuurip Ira Dewanti, S.Sos. didampingi Lurah Borokulon, Joko Triyono, SE., MM. memberikan sambutan dalam pertemuan Posyandu Pelita Hati dan Mutiara Hati di aula Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (11/11/2021).

Dalam sambutannnya Ibu Ira Dewanti, S.Sos menyampaikan bahwa dengan aktif mengikuti kegiatan posyandu ini, kesehatan anggota lebih mudah dipantau dan lebih cepat terdeteksi apabila mengalami keluhan.

Sedangkan Ibu Titik Kuslamimah yang mewakili ketua Posyandu memberikan arahan kepada para anggota diantaranya untuk rutin mengikuti pertemuan, akan diberikan vitamin kepada anggota, dan minum obat dengan teratur menggunakan air hangat.

Dalam pertemuan kali ini mengundang Bapak Pram Prasetya. Beliau memberikan pengetahuan mengenai pentingnya garam dalam kehidupan kita sehari-hari. Beliau juga berbagi tips dalam pencegahan ataupun yang terkena covid-19. Melatih gerakan-gerakan ringan untuk mengurangi keluhan-keluhan yang menyerang tubuh.

Dengan adanya pertemuan rutin Pelita Hati yang anggotanya adalah orang dengan gangguan jiwa (odgj) dan Posyandu Mutiara Hati yang beranggotakan penyandang disabilitas, para anggota diharapkan dapat terpantau kesehatannya dan dapat menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat dengan lebih baik.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment