Kemudahan Berusaha Melalui Sistem OSS - RBA

By ADMIN 04 Nov 2021, 14:37:19 WIB Tramtibum
Kemudahan Berusaha Melalui  Sistem OSS - RBA

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Banyuurip Karmono, SIP hadir sebagai narasumber dalam Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Kemudahan Berusaha  Sistem OSS – RBA dan LKPM Online yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Purworejo di Convention Hall Hotel Ganesha Purworejo, Rabu sampai dengan Kamis, 3 – 4 November 2021.

Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) adalah perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usahanya yang dinilai berdasarkan tingkat risiko kegiatan usaha. OSS RBA ini merupakan portal satu pintu perizinan investasi dengan tujuan untuk memudahkan proses perizinan bagi investor yang mencakup empat ruang lingkup yakni perizinan di tingkat kabupaten/kota, provinsi, Kementerian/Lembaga (K/L), dan Kementerian Investasi.

Sedangkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online adalah laporan mengenai perkembangan realisasi Penanaman Modal dan permasalahan yang dihadapi Pelaku Usaha yang wajib dibuat dan disampaikan secara berkala dengan system daring (online).

Peserta bimbingan teknis terdiri dari pendamping Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) wilayah Kecamatan, notaris  dan pelaku usaha.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment