Evaluasi Program Kampung Iklim di Perum Pepabri Borokulon

By ADMIN 07 Agu 2019, 10:43:01 WIB Kelurahan
Evaluasi Program Kampung Iklim di Perum Pepabri Borokulon

Tim Kabupaten yang dikoordinir oleh Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan verifikasi / evaluasi penghargaan Kampung Iklim di Perum Pepabri Kelurahan Borokulon pada hari selasa (6/8). Tim yang disesepuhi oleh Bp Muda Kanuni mencocokkan jawaban kuisioner dengan kondisi lapangan di wilayah RW 05 Perum Pepabri Kelurahan Borokulon.

Dalam kegiatan tersebut, tim mengingatkan bahwa perubahan iklim tidak dapat dihindarkan. Dibentuknya kampung iklim ini diharapkan dapat melakukan langkah penyesuaian serta program mitigasi agar perubahan iklim tidak terjadi semakin cepat.

Dikutip dari Direktorat Jendral Pengendalian Perubahan Iklim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Program Kampung Iklim (ProKlim) telah diluncurkan sebagai gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Tanggal1 Desember 2016. ProKlim yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012, bertransformasi dari memberikan apresiasi terhadap wilayah administratif paling rendah setingkat RW/dusun dan paling tinggi setingkat kelurahan/desa, menjadi mendorong dan memfasilitasi tumbuhnya Kampung Iklim melalui pengayaan inovasi program adaptasi maupun mitigasi perubahan iklim yang dilaksanakan secara kolaborasi antara pemerintah (Party) dengan “Non Party Stakeholder”.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment