Dengan Semangat Kartini Wujudkan PKK Maju Sejahtera

By ADMIN 26 Apr 2022, 15:16:18 WIB Kelurahan
Dengan Semangat Kartini Wujudkan PKK Maju Sejahtera

Lurah Kledung Karangdalem, Sapto Nugroho, S.Sos. menghadiri acara Rapat Konsultasi TP PKK Kel Kledung Karangdalem Kantor Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (12/04/2022).

Ada yang berbeda dalam acara Rapat Konsultasi TP PKK hari ini karena bertepatan dengan peringatan hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2022, pertemuan kali ini mengambil tema Dengan Semangat Kartini Wujudkan PKK Maju Sejahtera, para peserta rapat hadir dengan mengenakan pakaian kebaya.

Kegiatan diawali dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan Ibu Kita Kartini. Dilanjutkan dengan sambutan  dari Wakil Ketua TP PKK. Beliau menyampaikan selamat Hari Kartini dan tetap semangat untuk berkiprah di masyarakat serta mengingatkan agar pembuatan program yang sederhana tapi terlaksana dg baik disesuaikan situasi dan kondisi. Kemudian Penyampaian materi rakon dari masing-masing bidang/pokja diantaranya :

a. Bidang Sekretariat memprioritaskan program pendataan KK baru, pembenahan administrasi buku wajib dan administrasi PKK kelompok RW sampai dengan Dawis

b. Bidang Bendahara fokus pada  kelengkapan buku pencatatan keuangan dan pembuatan RKA 2022 dan 2023

c. Pokja I tentang pembenahan administrasi PBB dan mendorong gerakan tabungan PBB di tiap Dawis yg blm melaksanakan

d. Pokja II menggalakkan gerakan Ibu suka membaca dan parenting tentang hak anak

e. Pokja III tentang Pengelolaan sampah, menggalakkan gemar makan ikan, dan melestarikan budaya batik

f. Pokja 4 menyampaikan Sosialisasi dan Simulasi DASHAT (dapur sehat atasi stunting) sebagai upaya penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi.

Dari rapat konsultasi diambil Kesimpulan bahwa Ibu - ibu TP PKK dan PKK keompok wilayah binaan Kelurahan setuju dengan rencana program dan menyetujui sebagai program kerja PKK Kelurahan Tahun 2022 dan siap menindaklanjuti untuk disosialisasikan di wilayah RW dan RT masing2. Kemudian hasil Rakon ditindaklanjuti dengan pembuatan laporan pelaksanaan Rakon yg akan diserahkan ke TP PKK Tingkat Kecamatan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment