LOGIN ADMIN / OPERATOR
Verifikasi Desa Sumbersari sebagai Desa ODF
Ditulis oleh : Banyu Urip - Bidang :

15 April 2019 - 10:07:33 WIB

Camat Banyuurip menghadiri Verifikasi Desa ODF ( Open Defecation Free ) di Desa Sumbersari pada hari Jumat (12/04). Verifikasi dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Banyuurip bersama dengan Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo. 

Open Defecation Free (ODF) adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan. Satu komunitas/masyarakat dikatakan telah ODF jika Semua masyarakat telah BAB hanya di jamban, tidak terlihat tinja manusia di lingkungan sekitar, tidak ada bau tidak sedap akibat pembuangan tinja/kotoran manusia, ada peningkatan kualitas jamban yang ada supaya semua menuju jamban sehat, adda mekanisme monitoring peningkatan kualitas jamban, ada penerapan peraturan atau upaya lain oleh masyarakat untuk mencegah kejadian BAB di sembarang tempat, ada mekanisme monitoring umum yang dibuat masyarakat untuk mencapai 100% KK mempunyai jamban sehat.

Selain itu dii sekolah, telah tersedia sarana jamban dan tempat cuci tangan (dengan sabun) yang dapat digunakan murid-murid pada jam sekolah.


PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 9936 kali